NEW Action
Saya ada lah seorang manusia yang pemalas,suka gonta-ganti template dan setiap hari hanya melihat komputer/HP saja :D, Saya memupnyai pacar baru llohh :p, jangan lupa ngeAdd Facebook dan Follow Blog ini,

Mencari Sumber Penyakit Lewat Bantuan "Google Map" Tubuh


Recon 2, nama "peta ini, memberi akses pada peneliti biomedis untuk mempelajari jaringan metabolik manusia.
Gabungan dari peneliti-peneliti universitas berhasil menghasilkan rekonstruksi virtual tubuh manusia paling komprehensif yang disebut Recon 2. Rekonstruksi virtual ini berbentuk seperti peta interaktif dalam mesin pencari Google. Hanya saja, "peta" yang ini menunjuk arah di dalam tubuh manusia.
Sebagai contoh, jika peneliti ingin mencari bagaimana hubungan metabolisme dengan perkembangan tumor, bisa melakukan pembesaran (zoom) di peta yang akan menunjukkan detail reaksi metabolik seseorang. Peneliti bisa menggunakan peta ini untuk mengidentifikasi atau menyembuhkan penyakit seperti kanker, diabates, ataupun kelainan syaraf.
"Recon 2 memberi akses pada peneliti biomedis untuk mempelajari jaringan metabolik manusia dengan presisi lebih tepat dari sebelumnya," ujar Bernhard Palsson, profesor dari bioengineering di UC San Diego Jacobs School of Engineering, AS, Minggu (3/3) lalu.
Dijelaskan lagi bahwa proses metabolisme setiap orang berbeda. Ditentukan oleh beberapa faktor seperti genetika, lingkungan, dan nutrisi.
Lalu, bayangkan peta Google yang memberikan info lengkap suatu wilayah. Seperti persimpangan, lampu merah, alamat lengkap, dan gambar lokasi. Recon 2 bisa melakukan hal semacam ini --menarik segala macam data dari jurnal ilmiah dan menampilkan semua macam model proses metabolik manusia.
Dengan demikian, Recon 2 bisa menyediakan konteks yang sesuai dengan arahan peneliti yang menggunakannya. Sebagai bentuk percobaan, Palsson dan koleganya sudah mendemonstrasikan Recon 2 untuk digunakan pada ragi dan Escherichia coli.
Sebagai hasilnya, mereka mampu merancang organisme ini untuk meningkatkan efisiensi produksi etanol dan memprediksi resistensi obat pada bakteri.

Posting Komentar - Back to Content

Terima kasih sudah berkomentar! :D

Peraturan Berkomentar :
[-] Gunakan Bahasa Yang Sopan
[-] No Live Link
[-] Dilarang Menggunakan Bahasa GAN,AGAN,Dan Lain Sebagainnya Karena Di Sini Bukan Kaskus
[-] Dilarang Share Link Yang Berbau Porno, Jebakan, Dll
Jika ada yang mau ditanyakan Pm saya
Thanks... ^_^